5 WISATA PANTAI YANG MEMPESONA DI KALIMANTAN SELATAN

Destinasi Wisata Kalimantan Selatan menyimpan pesona yang menarik untuk di kunjungi khususnya Destinasi wisata pantai, setiap pantai tentunya memiliki keindahan tersendiri mulai dari pesona biota laut, pasir serta pemandangannya. Di Kalimantan selatan semua pesona itu bakal kalian temukan sehingga tak perlu lagi untuk travelling ke luar daerah. Pantai-pantai ini bisa juga kalian jadikan rujukan untuk berwisata di waktu libur karena pantai yang ada ini dapat menghilangkan kepenatan dan kejenuhan.

1. Pantai Gedambaan Sarang Tiung
pantai gedambaan

Pantai ini terletak di utara kabupaten kotabaru tepatnya di desa sarang tiung, pantai dengan hamparan pasir yang tergolong menawan menambah keistemewaan pantai gedambaan itu sendiri, pantai ini memiliki resort berupa café, kolam renang dan juga tempat penginapan dengan kata lain pantai ini bisa di sebut dengan pantai Bali Kotabaru bagaimana tidak fasilitas sudah lengkap pemandangannya juga sudah oke tak salah jika di beri istilah pantai bali kotabaru. Pesona pantai gedambaan patut di acungi jempol karena letaknya yang sangat strategis dan memiliki background pegunungan yang di kategorikan sebagai hutan lindung.

2. Pantai Pagatan
pagatan panyai

Pantai yang terletak di Pagatan, kabupaten Tanah Bumbu, kalsel ini menyimpan banyak Pesona keindahannya mulai dari pesisir yang sangat panjang dan juga bertepatan di jalan provinsi , pantai ini terkenal dengan pesta pantainya yang mana setiap tahunnya diadakan hanya sekali. Pesona dari pantai pagatan ini bisa di sandingkan dengan pantai-pantai yang lainnya, pantai ini memiliki panjang 1,5 km dengan pemandangan yang sangat menakjubkan.

3. Pantai Angsana
destinasi wisata kalsel angsana
 
Pantai yang satu ini masih terletak di Kab.Tanah Bumbu desa angsana, pengunjung sering menyebut pantai ini sebagai pantai primadona kalsel, mengapa demikian ? selain pasirnya yang landai nan menawan pantai ini terkenal dengan biota lautnya dan juga kegiatan snorkeling. Berbagai terumbu karang yang masih terawat dengan apiknya menambah daya tarik tersendiri bagi para pengunjung. Pemandangan matahari senja di tempat ini sangat indah tak jarang jika sore hari pantai angsana padat di jejali pengunjung.

4. Pantai Batakan
pantai batakan wisata kalsel

Pantai yang memiliki pemandangan serta obyek wisata yang mempesona ini terletak di kecamatan panyipitan Kabupaten Tanah Laut dan berjarak sekitar 125 KM dari banjarmasin, Pesona alam menuju pantai ini sangat indah mulai dari jajaran perbukitan hingga bentangan sawah yang begitu luas dapat kita temui. Uniknya lagi pantai batakan di tumbuhi pepohonan cemara yang menjulang tinggi, dan sangat jarang sekali kita menemukan pohon kelapa di pantai tersebut, jika bosan menyusuri bibir pantai dengan berjalan, alternative lain yang bisa kalian pilih ialah menunggangi kuda yang bisa kalian sewa di area sekitar pantai batakan.

5. Pantai Samber Gelap

Pantai yang satu ini benar-benar memiliki pasir putih dan air yang sangat jernih sehingga menjadikan daya tarik tersendiri buat para traveller, tak jarang tarveller yang jauh dari luar daerah rela berkunjung kemari demi menikmati indahnya pantai samber gelap. Pantai ini terletak di kabupaten Kotabaru dan hanya menempuh waktu sekitar 2-3 jam dari plabuhan kotabaru tergantung ombak. Selain pasir putih dan airnya yang jernih pantai ini memiliki tempat konservasi penyu yang mana dapat di jadikan alternatife untuk pengembangan wisata di pulau samber gelap. Wisata memancing juga ada di pantai ini beragam jenis ikan dapat di dapatkan di spot memancing yang ada, khususya ikan tengiri.

Pesona Destinasi Wisata Kalsel sangat menakjubkan bukan ?, nah sebagai masyarakat yang cinta akan lingkungan sangat penting jika kita bersama-sama menjaga dan merawat pantai-pantai yang indah diatas, jangan sampai ada oknum yang merusaknya, ini tanggung jawab kita bersama untuk menjaga dan melestarikan Destinasi Wisata Kalsel yang ada.

explore wonderful of Indonesia

Sebagai maskapai penerbangan nomor satu di Indonesia, Garuda Indonesia turut andil dalam mengembangkan pariwisata di Kalimantan Selatan, dengan cara apa pengembangannya ?,  Garuda Indonesia membuat program yang di beri nama Explore Wonderful Of Indonesia dengan tujuan mengenalkan berbagai pariwisata di Kalimantan selatan. program Explore Wonderful Of Indonesia tidak hanya di kalsel, makasar juga kebagian program ini. Implementasi perkenalan Destinasi Wisata Kalsel yang di lakukan Garuda Indonesia ialah dengan cara menerbitkan majalah yang akan di letakkan di pesawat Garuda Indonesai, dengan begitu berbagai keindahan pariwisata bumi antasari akan terpajang disana dan di baca oleh penumpang yang berasal dari berbagai daerah bahkan luar negri.

Dengan begitu diharapkan kedepannya para penumpang yang berasal dari Indonesia bahkan luar negri bisa tertarik untuk mengunjungi Destinasi yang ada di Kalimantan selatan, dan bisa di pastikan jika pantai-pantai diatas bisa menjadi tujuan wisata mereka.

Artikel Ini di ikutkan dalam lomba blog :
lomba blog wisata kalsel

32 Responses to "5 WISATA PANTAI YANG MEMPESONA DI KALIMANTAN SELATAN"

  1. di Pantai Angsana ada penginapannya kan?
    kira kira untuk satu malamnya habis berapa ya?
    soalnya saya liat dari fotonya pemandangannya bagus juga dan juga pantainya cantik :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. untuk pantai angsana sendiri punya penginapan gan, satu orang di kenakan biaya 50.000 mari berkunjung ke kalimantan selatan , saya tunggu ya kedatangannya.

      Delete
  2. subhanallah benar-benar indah panoramanya, insyallah kalau ada libur panjang main ke kalimantan selatan

    ReplyDelete
    Replies
    1. di tunggu ya kedatangannya di kalimantan selatan

      Delete
  3. bagus2 x bang tempat wisata'a.
    smoga bgtu trus slma'a.

    ReplyDelete
    Replies
    1. AAmiin ,, itulah kalimantan destinasi wisata terutama pantainya keren-keren.

      Delete
  4. Keren angsana gan. cuma jauh sekali dari sini, pasti butuh biaya banyak . letaknya di kota mana itu gan?

    ReplyDelete
    Replies
    1. memang rumahnya dimana gan ?? letaknya di desa angsana kalimantan selatan kalau mau berkunjung ke kalimantan hubungi saya saja gan bakal saya pandu untuk mengunjungi pantai angsana ini

      Delete
  5. tempat wisatanya keren2 gan gk kalah sama jawa atau yang lainnya..tpi ane beda pulau sih

    ReplyDelete
  6. keren-keren tempatnya gan, bisa buat referensi liburan nanti nih :D thanks ya

    ReplyDelete
  7. kudu nyebrang pulau nih buat kesana

    ReplyDelete
  8. Pantai Angsana yg paling menarik perhatian ane, semoga suatu saat bisa kesana :D

    ReplyDelete
  9. Pantainya bagus-bagus semua, Pesona Indonesia banget, buat selfie ria bagus kayaknya kalau bisa main kesitu :D

    ReplyDelete
  10. Mas Nanang, udah ok tulisannya.... link yang paling atas tlg dibenerin ya : banjarmasin.tribunnews.com

    Salam,

    ReplyDelete
    Replies
    1. oke bang, siap bang pasti ane benerin. terimakasih sudah evaluasi tulisan saya

      Delete
  11. Wah mantap gan, saya dari hulu sungai kalsel

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah urang banjar jua kah ?? ulun dangar di hulu sungai wisatanya juga menarik untuk di kunjungi.

      Delete
  12. Pengen wisata tapi gak punya duit :'(

    ReplyDelete
  13. wah, pantainya keren-keren, tapi yang paling saya suka itu Pantai Samber Gelap, karena disana pasirnya putih banget dan jadi tempat konservasi penyu juga... mantap!

    Makasih atas infonya gan, semoga saya bisa liburan kesana..

    ReplyDelete
    Replies
    1. bicara mengenai samber gelap, kamu perlu biaya extra kalau mau kesana biaya tersebut akan terbayar tuntas dengan pesona yang akan kamu dapaktan di samber gelap. ayoo berlibur ke kalimantan selatan

      Delete
  14. kapan aku bisa k sana ??? :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Semoga aja secepatnya ya bisa ke kalimantan selatan, tapi tenang kalau udah di bandara samsudinor langsung calling saya saja broo nanti akan saya pandu perjalanan wisatanya.

      Delete
  15. ayo mari ramai2 berkunjung ke kalimantan selatan

    ReplyDelete
    Replies
    1. bener bang, kalimantan selatan penuh dengan pesona destinasi hehe

      Delete
  16. Kota baru semua ini gan, jauh dari martapura :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. gak hanya di martapura kok gan semu ini ada di daerah kalimantan selatan, ayo eksplore wisata kalsel gans

      Delete
  17. wih keren, keren gan, jadi pengen ke sana, haha

    ReplyDelete
  18. Mau liburan ke pantai yg kece? Pantai ini wajib dikunjungi, cek info lengkap di
    http://toursambergelap.blogspot.co.id/2016/07/samber-gelap.html

    ReplyDelete

Berkomentarlah layaknya seorang Blogger Profesional, Jangan sekedar meninggalkan jejak saja. komentar yang baik akan membangun ke seksesan dari Blog tersebut. Mari Budayakan Berkomentar Yang Relevan